Jangan Salah Pilih !! Inilah Ukuran dan Jenis Loyang yang Cocok Digunakan untuk Membuat Martabak Manis

 


Sahabat Martabak Cuba Cuba, kali ini kita bakal menjelaskan ukuran dan jenis loyang yang digunakan untuk membuat martabak manis agar tidak salah memilih pada saat membeli loyangnya. Jadi jangan sampai sudah beli loyangnya mahal-mahal, ketika berjualan tidak cocok baik itu dari ukuran dan jenis loyang itu sendiri dan ini tentunya dapat merugikan teman-teman sendiri. Untuk mengetahui ukuran dan jenis loyang yang digunakan untuk membuat martabak manis ada 4 tips yang bisa teman-teman jadikan bahan pertimbangan sebelum membeli loyang.

Loyang untuk martabak manis biasanya dipakai loyang jenis biasa. Ukuran loyangnya memiliki ketebalan 1 cm dan beratnya 3,5 kg, kemudian yang jenis semi premium ukuran loyangnya memiliki ketebalan 1,5 cm dan beratnya mencapai 7 kg. Ukuran diameter loyang jenis biasa yang digunakan adalah 10 cm dan diameter loyang semi premium adalah 22-24 cm. Ternyata ukuran dan jenis loyang untuk membuat martabak manis harus pilih-pilh juga, jangan asal membeli. Untuk harganya loyang itu sendiri bervariasi harnya, tergantung ukuran dan jenis loyangnya. 

Kalau untuk berjualan baiasanya pedagang memakai dua atau tiga loyang, kalau satu loyang terkadang ada pembeli datangnya berbarengan ataupun saat memasak dan pembelinya juga bakal kecewa, karena harus menunggu dan antri yang sangat lama. Jadi rekemendasi untuk berjualan paling kurang pakai 2 atau 3 loyang. Demikian penjelasan tentang ukuran loyang yang digunakan untuk membuat martabak manis. Semoga bermanfaat.

Baca juga:




LihatTutupKomentar